mairieaussevielle.com

My WordPress Blog

Nostalgia terhadap waktu memang seru, mungkin ini juga yang dirasakan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad ketika napak tilas ke tahun 1982. Lewat akut Twitter pribadi, Mahathir menunggah foto kenangan elok ketika diberikan sebuah foto oleh Komisioner Tinggi Kanada di Malaysia, Julia G Bentley sebagai hadiah ulang tahun. Lewat foto lawas tersebut, menunjukkan ketika ia bertemu dengan Mantan Perdana Menteri Kanada Pierre Elliott Trudeau.

Di foto itu pula nampak seorang anak pria berkaus putih yang berjabat tangan dengan Mahathir. Ternyata dia merupakan putra dari Perdana Menteri Kanada, yang kini menjadi pemimpin di Kanada, yap dia yaitu Justin Truedeau. Sang ayah ketika itu menjabat dua periode sebagai Perdana Menteri Kanada, yakni 1968-1979 dan 1980-1984.

 mungkin ini juga yang dirasakan Perdana Menteri Malaysia 36 Tahun Berlalu Nostalgia Dari Anak Perdana Menteri Sampai Menjadi Pemimpin Negeri

Bukan Deja Vu, melainkan perbedaan kurun dan waktu telah berlalu. Momen jabat tangan kembali terulang ketika keduanya bertemu dalam KTT APEC 2018 di Papu Nugini pada hari Sabtu 17 November 2018. Tentu, Justin tidak lagi bertubuh kecil dan mengenakkan kaus putih. Melainkan ia menggunakan jas rapi dan berjabat tangan dengan Mahathir menyerupai 36 tahun lalu. Pertemuan tersebut digelar bilateral dengan pemimpin Kanada, dengan beberapa topik yang dibahas menyerupai korupsi dan krisi Rohingya.

“Peningkatan kolaborasi perdagangan dan investasi, dan juga krisis Rohingya,” imbuhnya. Justin Trudeau lahir pada 25 Desember 1971 dan terpilih sebagai perdana menteri termuda di Kanada pada 2015. Sementara, Mahathir merupakan pemegang rekor sebagai pemimpin tertua negara di dunia, dengan usia ketika ini mencapai 93 tahun.