mairieaussevielle.com

My WordPress Blog

Gaji guru memang menjadi salah satu hal yang dimasalahkan, alasannya yakni dianggap tidak sebanding dengan yang dikerjakan. Meski dikenal dengan sebutan pahlawan tanpa tanda jasa, tapi nilai kemakmuran tidak ditemukan oleh para guru. Prabowo yang maju dalam Pilpres 2019 berjanji akan menaikkan honor guru apabila terpilih, ia menjanjikan Rp 20 juta per bulan.

Hal ini dinyatakan eksklusif Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera. Menurutnya kunci membangun suatu negara yakni guru, apabila honor ditingkatkan maka gairah dan kualitas mengajar akan bangkit.

“Karena itu angka 20jt itu sebagai efek kejut bahwa guru itu harus menerima perhatian dan angka 20jt itu paling utamanya untuk guru profesional yang sudah lulus banyak sekali halnya,” tutur Mardani dilansir dari Detik.

Namun dukungan honor yang Istimewa ini mengarah kepada guru yang memenuhi kualifikasi. Menurut dia setidaknya guru tersebut profesional dengan menguasai dua bahasa termasuk bahasa Inggris.

“Jadi ada grade A, grade B, grade C, grade A tentu berkualifikasi yg kualitas bahasa Inggrisnya oke, yang sanggup dua bahasa, grade A mungkin sanggup lebih besar dari itu guru profesional,” pungkasnya.