mairieaussevielle.com

My WordPress Blog

Dulu, mana ada yang bakal mengira jikalau dari bermain gim sanggup mendapat banyak uang. Tapi di zaman yang serba canggih menyerupai sekarang, hal tersebut tak lagi menjadi hal yang mustahil. Contohnya saja William Setiawan dari Rex Regum Qeon (RRQ) yang bermain untuk divisi Game Mobile Legend.  Di usia yang masih belia, yaitu 19 tahun, William sudah mendapat bayaran dari timnya sebesar Rp 20 hingga 50 juta!

“Iya sanggup segitu (Rp 20-50 juta),” ujarnya dilansir detik.

Gim di kurun kini bukan hanya melawan rasa bosan, tetapi sudah selayaknya olimpiade olahraga. Perkembangan yang pesat ini hingga pada karenanya menghampiri Indonesia, dengan terbukti ketika ini di Indonesia mempunyai turnamen bertajuk IESPL atau Indonesia Esport Premier League yang berisi tim profesional pemain game, yang mana William turut berkecimpung di turnamen tersebut.

Meskipun William mendapat bayaran yang mahal dari game. Namun dia mengaku tidak pernah bercita-cita untuk menjadi gamer profesional. Karena dulu dia bercita-cita menjadi pilot. Tetapi dia kini sedang fokus menjalani pekerjaan sebagai profesional gamers dan menunda kuliah.

Mungkin kepikiran, orang-orang yang udah sanggup gelar dan lulus kuliah itu sendiri pun masih nganggur. Makara nggak kepikiran, takutnya udah ngabisin waktu selama kuliah, nggak sanggup apa apa, cuma sanggup gelar. Kerjaanya ya biasa aja. Penghasilan nggak seberapa, cukup untuk bayar kos dan apapun niscaya gak sanggup buat nabung,” pungkas William.