mairieaussevielle.com

My WordPress Blog

Dalam beberapa waktu terakhir, harga minyak mentah dunia telah turun bung yang kini berada di kisaran US$ 60 per barel, sehabis sebelumnya berada di angka yang cukup tinggi ialah US$ 85 per barel. Apabila mengacu dengan kondisi, kira-kira apakah harga BBM non subsidi bakal turun ya bung? berdasarkan VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, untuk menyikapi harga minyak mentah dunia yang turun, ia akan penilaian terlebih dahulu harga BBM. Karena Pertamina tidak ingin terburu-buru menyesuaikan harga.

Alasan Adiatma tak pribadi menurunkan harga BMM sebab beberapa waktu Pertamina juga tak pribadi menaikkan harga jual BBM dikala minyak mentah melambung, begitu juga sebaliknya. Apalagi harga minyak mentah masih di atas harga patokan yang berada di dalam Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN).

“Sebagai patokan saja harga asumsi kita APBN US$ 48 per barel, walaupun turun masih belum sesuai dengan asumsi awal, tapi kata kuncinya penilaian terus, dan tidak terlalu buru-buru naik atau turun,” kata Adiatma dikutip dariĀ Detik.

Adiatma juga menambahkan untuk menjawab perubahan harga tidak hanya mengacu pada harga minyak mentah belaka, namun Pertamina juga memikirkan daya beli masyarakat. Sampai detik ini, Pertamina bakal terus melaksanakan evaluasi. Adiatma juga menyampaikan harga minyak dunia dikala ini masih di atas patokan Pertamina.

Proses evaluasi, kedua harga patokan kita di awal tahun masih US$ 48 per barel,” tutupnya.