Persiapan sebelum Beli Tiket Kereta Bandung Solo di Masa Pandemi

 

Perjalanan jalan jauh sudah bisa dilakukan dengan berbagai transportasi umum sesuai protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan kereta api yang rutenya telah tersedia. Anda bisa mengecek ketersediaan kereta api di aplikasi pemesanan tiket atau langsung ke stasiunnya. Berikut ini persiapan sebelum beli tiket kereta Bandung Solo di masa pandemi.

1.      Pembelian Tiket

Sebelum melakukan pembelian tiket Anda harus mempersiapkan berbagai berkas perjalanan yang dibutuhkan selama masa pandemic. Jangan terlalu terburu-buru membeli tiket jika rasanya belum bisa memenuhi berkas yang dibutuhkan.

Belilah tiket dengan waktu yang tepat sekiranya Anda bisa sampai di stasiun 3 jam sebelum jadwal keberangkatan. Di mana sekarang butuh waktu lebih lama untuk proses pengecekkan berkas agar bisa berangkat dengan kereta api. Anda bisa melakukan

2.      Berkas Rapid Tes

Virus Corona membuat Anda harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu dan harus statusnya negative untuk bisa melakukan perjalanan. Tes virus ini bisa menggunakan rapid tes yang sekarang berlaku selama 14 hari.

Jadi bisa digunakan lebih lama dari sebelumnya yang hanya berlaku 3 hari. Rapid tes ini bisa dilakukan di klinik yang Anda ketahui atau terdekat dari stasiun. Jangan lupa untuk membawa surat ini saat akan berangkat.  Selain tes rapid bisa juga dengan tes SWAB yang lebih detail, hanya saja harganya lebih mahal.

3.      Jaga Kebersihan

Persiapan yang paling utama dan memang harus dilakukan setiap harinya sekali pun tidak ada pandemi ini adalah menjaga kebersihan. Anda harus mempersiapkan alat kebersihan praktis yang dibutuhkan saat di perjalanan. Barang yang dibutuhkan untuk menjaga kebersihan salah satunya adalah hand sanitizer. Anda bisa menggunakannya sebelum makan dan tangan tetap bersih.

4.      Bawa Face Shield dan Masker

Anda yang akan melakukan perjalanan jarak jauh harus membawa face shield atau masker. Biasanya face shield akan sangat dibutuhkan untuk anak-anak dan Anda menggunakan masker. Pilih masker yang nyaman agar selama perjalanan tetap betah menggunakannya. Bawalah lebih dari satu masker, sehingga Anda bisa menggantinya jika kotor.

5.      Kondisi Kesehatan

Kapan pun Anda akan melakukan perjalanan harus menyiapkan diri agar kondisi kesehatan tetap terjaga. Apalagi di tengah pandemi kondisi kesehatan harus pasti baik-baik saja karena bisa berisiko jika melakukan perjalanan saat tidak sehat.

Jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan. Selain itu hati-hati di perjalanan saat menggunakan toilet umum. Pastikan Anda mencuci kembali tangan sampai bersih dan mengeringkannya sebelum memegang barang bawaan. Bawalah beberapa vitamin C agar stamina tetap terjaga dan tidak mudah terserang virus.

6.      Bawa Makanan

Anda perlu waspada selama melakukan perjalanan dan salah satu cara untuk mengurangi interaksi di stasiun dengan membawa makanan. Anda bisa membuatnya di rumah atau membelinya di swalayan dengan jarak aman.

Camilan yang dibawa tentunya sesuai dengan kebutuhan sekali perjalanan agar tidak memberatkan Anda. Makanan yang bisa dibawa seperti kue yang dibuat sendiri atau bisa juga nasi dengan lauk kering atau rendang. Jangan lupa untuk membawa air minum agar Anda tidak mengalami dehidrasi.

Tidak perlu mengantri untuk membeli tiket kereta Bandung Solo karena bisa melakukan pembelian dengan mudah di blibli.com. Anda tinggal memilih jadwal yang diinginkan dan bisa langsung memesannya. Prosesnya cepat dan mudah yang bisa dilakukan dengan berbagai sistem pembayaran. Selain tiket kereta api juga bisa membeli tiket transportasi lainnya.

Tagged :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *